harga GRC panel di Indonesia

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga GRC panel (cladding, krawangan, ornament, relief)

Saat ini produk GRC panel (cladding, krawangan, ornament, relief) sangat dibutuhkan pada beberapa project aesitektural baik besar, sedang bahkan skala kecil. Beberapa bangunan hotel dan apartemen misalnya, hampir sebagaian besar bangunan masjid atau beberapa fasilitas public lainnya. Bahkan beberapa arsitektur hunian dengan desain modern maupun tradisional sekalipun, sudah banyak kita jumpai yang memakai material GRC panel sebagai elemen estetika bangunan tersebut. Namun beberapa dari pembaca pasti banyak yang akan bertanya… “kira-kira berapa harga GRC panel di pasaran?” maka begitupun saya sebagai penulis artikel di website GRC Artikon ini akan menanyakannya kembali kepada anda “Tahukah anda berapa pastinya harga GRC panel yang ada di pasaran Indonesia?”

Di Indonesia (mungkin sama halnya dengan negara lain) harga GRC panel (cladding, krawangan, ornament, relief) yang ditawarkan oleh beberapa produsen / supplier GRC panel sangatlah bervariatif. Hal ini dikarenakan produk GRC panel sendiri kebanyakan berkonsep costumise product, yang berarti bahwa produk GRC panel dibuat berdasarkan kebutuhan dimensi, bentuk dan motif yang disesuaikan dengan permintaan konsumen, klausul desain dan atau ketersediaan space dilapangan. Oleh karena kebutuhannya yang beragam dan bentuk serta dimensinya tidak selalu sama, maka harga GRC panel bias dikatakan relative sesuai kebutuhan.

Harga GRC panel yang relative bisa kita lihat pada contoh kasus ini. Produsen / supplier GRC panel akan menawarkan harga GRC panel yang berbeda antara produk GRC panel cladding polos (minimalis) dan satunya lagi produk GRC panel cladding ornament (relief), meskipun kedua produk GRC panel tersebut untuk ditawarkan kepada satu konsumen bahkan untuk project yang sama.

Adanya patokan harga GRC panel yang tidak bisa di standarkan dikarenakan beberapa factor. Adapun beberapa faktor penting yang mempengaruhi besaran nominal harga GRC panel antara lain adalah:

  1. Volume luasan (m2)

  2. Dimensi GRC

  3. Ketebalan

  4. Tingkat kerumitan pada saat proses produksi

  5. Sampai berapa banyak / sering 1 moulding bisa di reproduksi

  6. Jenis bahan dan material yang digunakan

Secara umum, 5 hal di atas adalah beberapa factor yang di ambil ketika sebuah produsen / supplier GRC menentukan nominal harga jual produk GRC panel untuk ditawarkan kepada konsumennya. Semakin banyak volume luasan (m2), maka akan bisa menekan harga. Begitu juga apabila 1 cetakan / moulding bisa di gunakan untuk 1000 kali reproduksi, akan berbeda harga jualnya jika 1 mouldingnya hanya bisa di gunakan untuk 5 kali naik cetak. Pun begitu beberapa factor lain di atas.

Harga GRC panel biasanya ditawarkan dengan satuan meter persegi (m2), tapi tidak tertutup kemungkinan harganya ditawarkan dalam satuan/ biji “pcs” dan /set. Hal ini tergantung pada kesepakatan negosiasi antara produsen / supplier GRC sendiri dengan konsumennya. Asalkan sama-sama menguntungkan, apapun satuannya bisa digunakan pada saat tawar menawar harga.

Jika anda masih penasaran dan membutuhkan informasi tentang harga GRC panel yang ditawarkan oleh GRC artikon yang kompetitif dibanding kompetitor kami, silahkan anda menghubungi contacts kami…..Terimakasih.

Bagikan Artikel :
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

Galeri Foto di Pinterest

Galeri Foto Kami di Pinterest

1 Response

  1. Husnul
    Untuk wilayah mataram berapa harga per m2 untuk ornamen panel GRC?
    • Admin
      @ukhti husnul: silahkan langsung hubungi kami di 081333311500 atau 081233332230 (p. beny), atau via email ke marketing@grcartikon.co.id …..terimakasih
  2. PRIMA
    mohon info lbh lanjut utk pemesanan produk roster GRC di Jakarta. Tks
  3. Fachruddin Hasbullah
    Bentuk kerjasama usaha GRC di Banda Aceh
    • Admin
      Salam hormat, Mohon diberikan informasi yang lebih spesifik tentang bentuk kerjasama seperti apa yang Pak Fachruddin inginkan dari GRCartiKON? Silahkan berinteraksi dengan kami via email ke marketing@grcartikon.co.id Terimakasih.
  4. WAHYU HIDAYAT
    pak kalau ukuran roaster menyesuikan ukuran di lapangan bs g??? selain itu untuk kantor pemasaran di sby dmn y????
    • Admin
      Selamat sore, Jika yang dimaksud adalah produk roster GRC, maka ukurannya mengacu pada kebutuhan di lapangan. Beda jika yang dimaksud adalah produk roster beton pracetak, maka biasanya ukuran produknya lebih kecil. ukuran Panel GRC lebih fleksibel dan bisa diproduksi dengan ukuran 2x3x0,4m dan bisa lebih dari itu untuk kebutuhan khusus/tertentu, hal ini tidak berlaku pada roster beton pracetak pada umumnya. Kantor pemasaran GRCartiKON bisa di lihat di http://grcartikon.co.id/contacts/ dan tidak membuka cabang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami di nomor 081333311500 (Beny Adam). Terimakasih

Tinggalkan Komentar Anda