SVA – Indonesia Tapas & Bar : Perpaduan antara bisnis, keyakinan dan kultur budaya pada sebuah desain arsitektur bangunan.

Penggunaan GRC Krawangan pada fasade bangunan SVA Indonesia Tapas & Bar dan juga sebagai wujud komitmen pemilik atas apa yang diyakininya.

Sebuah tempat makan dan hiburan malam yang terletak di Berawa, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, Bali. SVA Indonesia Tapas & Bar menyajikan berbagai olahan menu makanan tradisional Indonesia.

            Terdiri dari 3 lantai dengan fungsi yang berbeda. Membuat kita lebih leluasa memilih ruangan yang sesuai dengan kebutuhan kita.

            Lantai pertama, merupakan sebuah area cafe & bakery. Area ini cocok untuk anda jadikan tempat menikmati sarapan dan menyeruput kopi di pagi hari.

Tak hanya itu, area dasar ini juga cocok untuk anda jadikan sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran dan mencurahkan ide kreatif anda bersama rekan-rekan atau sekedar menikmati waktu makan siang anda.

Naik satu lantai anda dibawa kedalam sebuah ruangan utama SVA Indonesia Tapas & Bar. Sebuah ruangan restaurant yang luas dengan desain masa kini dan modern.  

Disini anda tidak hanya dapat menikmati makan berdua dengan pasangan anda ataupun secara berkumpul bersama dengan rekan-rekan anda, akan tetapi anda juga dapat menyelenggarakan konferensi, acara resepsi pernikahan ataupun acara fungsional lainnya.

Apabila anda ingin menikmati pemandangan sunset di pantai, anda dapat menikmatinya di area bersantai lantai atas. Tak hanya itu, area ini juga terdapat bar untuk anda menikmati hiburan malam.

Arsitektur Bangunan SVA Indonesia Tapas & Bar sendiri di desain oleh CASA Studio Bali Architect. Sebuah usaha konsultan dan desain arsitektur bangunan yang terletak di Kota Denpasar, Bali.

Desain bangunan memiliki konsep restaurant dan bar kontemporer yang modern dan bercampur dengan nuansa tradisional di dalamnya.

Dalam konsepnya, sang arsitek menonjolkan tampilan warna gelap yang nampak elegan perpaduannya disetiap sudut ruangan dan bangunan komersial ini.   

Konsep-konsep ini merupakan perpaduan antara pemikiran sang pemilik dengan arsitek. Sehingga menghasilkan sebuah kombinasi antara seni arsitektur bangunan dengan apa keyakinan pemilik usaha untuk mewujudkan sebuah bisnis kontemporer yang tidak menghilangkan kultur budaya Nusantara.

Motif-motif yang ditampilkan merupakan perwujudan dari SVA yang merupakan brand mark dari sebuah usaha dan juga sebuah wujud keyakinan sang pemilik restaurant dan juga bar.

SVA (dibaca Si wa) sendiri merupakan satu diantara tiga dewa utama (Trimurti) di dalam agama Hindu. Sebagai anggota Trimurti , Siwa memiliki banyak pengikut. Selain itu Siwa juga memiliki beberapa perwujudan dan juga ciri khas.

Kembali ke desain bangunan restaurant dan bar ini. Pada aksen eksteriornya, tampilan fasade arsitektur bangunan restaurant dan bar ini diperindah dengan pengaplikasian GRC Krawangan produk dari GRC Artikon.

GRC Artikon memproduksi GRC Krawangan dengan motif sesuai desain yang telah dibuat dan dibutuhkan untuk memperindah tampilan fasade bangunan tersebut.

Dimana pada kesempatan ini, GRC Artikon dipercaya untuk mensupply kebutuhan produk GRC Krawangan yang memiliki motif 8 mukhi rudraksha untuk fasade bangunan https://nowbali.co.id/sva-indonesian-tapas-and-bar/. 8 mukhi rudraksha sendiri memiliki arti Ganesha putra Siwa yang melambangkan panjang umur dan kebijaksanaan.

            Fyi, rudraksha merupakan sebuah tanaman yang bijinya dianggap sebagai air mata Dewa Siwa. Bijinya memiliki karakter keras dan awet serta dipercaya memiliki berbagai manfaat baik di dalam dunia kesehatan maupun untuk kebutuhan spiriturial.

            Biasanya biji ini dirangkai dan digunakan layaknya tasbih bagi umat Islam dan rosario bagi umat Katolik. Terkadang juga kita dapat menemui tasbih dan juga Rosario yang terbuat dari biji tanaman ini.

             Selain digunakan sebagai alat hitung untuk berdoa ataupun mantra japa, biji ludraksha ini juga dipercaya memiliki manfaat untuk meremajakan jiwa, pikiran, dan tubuh penggunannya sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

            Tak hanya itu, rudraksha juga telah diidentifikasi sebagai obat sejak 1500 SM dalam pengobatan Ayurveda di India. Biji dari tanaman rudraksha memiliki macam-macam mukhi atau lekukan di permukaannya, baik itu dengan 1 permukaan mukhi sampai dengan lebih dari 33 mukhi.

Setiap rudraksha yang memiliki jumlah mukhi berbeda, juga memiliki perlambangan dan juga manfaat dan fungsi yang berbeda – beda. Misalnya Mukhi 1 (Siwa) untuk kebahagiaan dan pembebasan (moksa), Mukhi 2 (Siwa-Parwati) untuk keharmonisan, kedamaian, serta terpenuhi segala keinginan, Mukhi 3 (Agni) untuk keselamatan dan spiritual, Mukhi 4 (Brahma) untuk kecerdasan dan kreativitas, Mukhi 5 (Panca Brahma) untuk peleburan dosa, Mukhi 6 (Karttikeya) untuk ketenaran, Mukhi 7 (Lakshmi) untuk kesehatan dan kesejahteraan, Mukhi 8 (Ganesha) panjang usia, kekuatan, dan kebijaksanaan. Selanjutnya Mukhi 9 (Durga) untuk kasih sayang dan keberanian, Mukhi 10 (Wisnu) untuk kedamaian dan perlindungan dari musuh serta ular berbisa, Mukhi 11 (Rudra) untuk mendapat kejayaan dan kemenangan, Mukhi 12 (Raditya) untuk kehormatan dan ketenaran, Mukhi 13 (Kamadewa) untuk mencapai berbagai keinginan dan keberuntungan, Mukhii 14 (Siwa) untuk mengaktifkan mata ketiga serta dibimbing oleh Siwa, Mukhi 15 (Pasupati), untuk menajamkan intuisi dan memperoleh ide. Sementara untuk kedamaian dan keselamatan dari berbagai macam gangguan adalah Mukhi 16 (Rama), Mukhi  17 (Wiswakarma) untuk kreativitas yang berhubungan dengan property, Mukhi  18 (Pertiwi), untuk keselamatan dan kesehatan para wanita, terutama yang sedang hamil, Mukhi  19 (Narayana), untuk perlindungan dan kesejahteraan,  Mukhi 20 (Brahma), untuk kecerdasan dan kretivitas, Mukhi 21 (Kuwera) untuk kemakmuran serta keberuntungan.

Kembali pada penggunaan GRC untuk fasade bangunan SVA – Indonesia Tapas dan Bar. Mengapa menggunakan GRC pada bagian fasade bangunan? Karena penggunaan GRC dinilai lebih praktis dan bangunan akan terlihat lebih elegan bila dipandang.

Desain motif GRC juga lebih fleksibel karena bisa menyesuaikan dengan apa yang diinginkan konsumen. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir desain motif untuk bangunan impiannya tidak akan terwujud.

Tak hanya itu, GRC Krawangan juga lebih praktis untuk diaplikasikan. Karena GRC Krawangan dicetak dalam bentuk lembaran – lembaran panel yang siap untuk dipasang. Bobotnya pun cukup ringan menjadikan GRC Krawangan lebih cepat dipasang. Sehingga selain praktis, pemakaian GRC juga dapat membuat pekerjaan proyek menjadi lebih efisien dan efektif, karena tidak membutuhkan terlalu banyak pekerja dan juga waktu yang tak begitu lama, pekerjaan pun tampak rapi dan bersih karena pemasangan GRC tidak begitu banyak menimbulkan kotoran. Jadi, kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kebersihan lokasi.

GRC krawangan juga dapat berfungsi sebagai utilitas cahaya dan sirkulasi cahaya yang baik. Dengan motif berlubang yang unik, GRC Krawangan juga akan membuat pencahayaan pada sebuah ruangan menjadi lebih menarik pada saat sinar matahari menembus masuk pada waktu-waktu tertentu.

Harga material GRC Krawangan juga lebih murah dibandingan pemakaian material lainnya sebagai finishing fasade bangunan, karena material lain cenderung menggunakan lebih banyak item untuk proses pengaplikasiannya. Karena itu biaya yang dikeluarkan pun akan lebih besar.

Untuk jangka panjang pun material berbahan dasar GRC juga lebih awet dan mudah dalam perawatannya. Karena GRC memiliki sifat dan karakteristik layaknya beton konvensional yang kokoh dan tahan lama. Hanya bedanya terletak pada proses pada pemasangannya. Jika beton konvensional menggunakan teknik cast in situ atau cor ditempat, GRC krawangan merupakan jenis beton precast atau beton pracetak yang diproduksi dalam bentuk” panel siap pasang. Serta motifnya yang lebih fleksibel untuk disesuaikan dengan apa yang kita inginkan.

Sebagai material yang memiliki begitu banyak keunggulan dibanding material-material penunjang arsitektur bangunan lainnya. GRC merupakan hasil inovasi manusia didalam mengembangkan teknologi arsitektur termutakhir untuk menciptakan sebuah material yang dapat dijadikan sebagai solusi penunjang arsitektur yang dapat menutupi kekurangan dari material-material sejenis, namun dapat digunakan untuk beberapa fungsi.

Bergerak dalam sebuah usaha dibidang produksi GRC, GRC Artikon juga terus mengevaluasi dan mencoba untuk terus meningkatkan kualitas produk GRC yang diproduksi demi kepuasan konsumen.

Apabila anda memiliki kebutuhan material GRC untuk kebutuhan proyek yang sedang anda kerjakan. Anda tidak perlu repot mencari dimana produsen GRC berkualitas yang siap memenuhi kebutuhan dimanapun anda berada. Anda cukup menghubungi https://grcartikon.co.id/contacts/ GRC Artikon dan dapatkan penawaran harga terbaik dari kami.

Silahkan kirimkan desain atau kebutuhan anda di email marketing@grcartikon.co.id pada jam kerja.

Bagikan Artikel :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Galeri Foto di Pinterest

Galeri Foto Kami di Pinterest

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar Anda