Hotel Namira Syariah Surabaya

Perkembangan arsitektur dan bisnis hotel di Indonesia.

Sektor pariwisata Indonesia diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan Negara terbesar kedua setelah sektor pajak. Di berbagai Negara di seluruh penjuru dunia, industri pariwisata selalu menempati posisi 5 besar penghasil devisa bagi Negara.

Oleh karenanya, sebisa mungkin kita harus terus berinovasi dalam mengembangkan bisnis di bidang ini. Salah satunya dengan cara lebih gencar untuk mempromosikan wisata di Negara ini. Agar wisatawan yang berkunjung tak hanya wisatawan domestic namun juga turut menggenjot jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.

Bila ditinjau kembali dari berbagai aspek, pembangunan di sektor industri pariwisata memiliki arti yang begitu penting. Dari sisi ekonomi, industri pariwisata telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) baik melalui devisa ataupun perputaran ekonomi dalam beberapa tahun terakhir.

Sektor industri pariwisata juga membuka berbagai peluang usaha jasa pariwisata, baik itu langsung maupun tidak langsung. Selain itu, industri ini juga ikut serta didalam membuka banyaknya peluang kerja.

Pada masa sekarang, promosi pariwisata tak hanya dapat dilakukan melalui adanya EXPO atau pameran saja. Kita juga harus memanfaatkan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Di zaman yang serba canggih saat ini pencapaian pesan dengan jarak yang begitu jauh saja hanya memerlukan waktu sekian detik saja dengan menggunakan koneksi internet. Oleh karenanya, didalam mempromosikan sektor wisata, kita juga harus memanfaatkan koneksi internet seperti halnya penggunaan media sosial untuk melakukan promosi.

Sejauh ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga bersinergi untuk menerapkan halal tourism destination atau yang destinasi wisata halal agar kita juga dapat menggenjot kunjungan wisatawan dari negara-negara dengan mayoritas muslim.

Dikutip dari Jawapos, karena Indonesia telah dinobatkan oleh Global Muslim Travel Index (GMTI) menjadi salah satu negara dengan destinasi halal terbaik di dunia. Kini sektor-sektor pendukung industri pariwisata juga ikut menyesuaikan didalam mendukung berjalannya progam ini.

Salah sektor pendukung industri pariwisata halal adalah usaha perhotelan dan juga penginapan dengan konsep syariah. Selain pengadaan food and beverage atau makanan dan minuman yang berlabel halal. Pengusaha perhotelan dan juga penginapan juga harus bisa memastikan bahwa pengunjungnya merupakan pasangan suami dan istri ataupun keluarga kandung.

            Penerapan konsep tata ruangan bangunan penginapan pun harus seuai dengan apa yang ditentukan syariat. Misalnya adalah penataan toilet yang secara keseluruhan tidak boleh menghadap ke arah kiblat.

Selain penerapan konsep hotel dan penginapan syariat. Desain arsitektur bangunan perhotelan dan penginapan juga menjadi point of view bagi para wisatawan untuk menentukan dimana mereka harus menginap.

            Hotel Namira sebagai satu-satunya hotel yang menerapkan konsep syariat di Surabaya menjadi salah satu hotel yang diminati oleh pengunjung ditengah menjamurnya bisnis penginapan dan perhotelan di kota pahlawan tersebut.

Tak hanya berlokasi di tempat yang sangat strategis dan tepat di samping Masjid Al-Akbar Surabaya. Hotel berbintang 3 ini juga memiliki desain arsitektur yang kental akan unsur islami.

            Penggunaan unsur islami pada desain arsitektur dapat terlihat di berbagai sudut bangunan serta ruangan yang ada di dalam hotel baik itu digunakan di dalam desain interior ataupun eksterior bangunan.

Salah satu ornamen pendukung yang menghiasi bangunan ini adalah architrave atau lis profil dengan bahan dasar material GRC.

Apa itu architrave? ? Architrave merupakan istilah yang berasal dari Italia yang memiliki arti sebuah ornamen yang  mengililingi suatu bukaan. Dalam hal ini ornamen architrave atau yang biasa disebut lis profil digunakan untuk mengelilingi kusen jendela atapun kusen pintu. Architrave difungsingkan sebagai ornamen agar kusen pada bangunan lebih tampak elegan, mewah dan gagah.

            Mengapa lebih memilih menggunakan material architrave atau lis profil berbahan dasar GRC ? Karena, material berbahan GRC memiliki begitu banyak keunggulan. Selain itu, material GRC merupakan wujud inovasi dan solusi termukahir dalam sebuah desain arsitektur bangunan.

            Beberapa keunggulan penggunaan architrave berbahan dasar GRC adalah bahan GRC yang fleksibel untuk dibentuk sesuai model keinginan kita, bahan GRC juga kokoh dan awet, mudah diaplikasikan dan dirawat, warna tidak akan kusam dan berjamur, architrave berbahan GRC lebih tahan terhadap perubahan cuaca.

            Untuk memenuhi kebutuhan GRC dalam pembangunan gedung Hotel Namira Surabaya, PT Tata Bumi Raya selaku perusahaan yang dipercaya dalam melaksanakan pembangunan gedung http://hotel namira syariah surabaya memberikan kepercayaan kepada kami https://grcartikon.co.id/kantor-pemasaran-grc-artikon/ untuk menjadi supplier produk GRC yang dibutuhkan di dalam proyek pembangunan gedung hotel ini.

https://grcartikon.co.id/kantor-pemasaran-grc-artikon/ yang merupakan supplier GRC ternama di Indonesia, dengan nama jual produk “GRC Artikon” tentu saja memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung PT Tata Bumi Raya dalam menyediakan produk GRC untuk memenuhi kebutuhan di dalam pembangunan gedung Hotel Namira Surabaya.

Produk GRC Architrave dan atau lis profil dari GRC Artikon mulai diproduksi setelah kedua pihak mencapai kesepakatan dan juga detail produk yang akan dicetak telah mendapat persetujuan dari pihak owner dalam hal ini adalah PT Tata Bumi Raya selaku perusahaan jasa konstruksi yang bertanggung jawab atas pembangunan gedung Hotel Namira Surabaya.

            Setelah tercapai kesepakatan oleh kedua belah pihak, maka tim teknis PT Ponco Joyo Artikon akan menindak lanjuti pesanan produk GRC Artikon architrave dan atau lis profil dari PT Tata Bumi Raya dan melakukan konfirmasi kepada tim produksi untuk segera mencetak pesanan produk tersebut.

            Proses produksi produk architrave GRC Artikon dilakukan oleh orang-orang yang sudah berpengelaman didalam bidangnya.

            Ketika proses produksi berlangsung, tim teknis PT Ponco Joyo Artikon akan terus berkoordinasi dengan tim produksi dalam melakukan pengecekan proses pencetakan demi menghasilkan produk GRC Artikon Architrave dan juga Lis Profil dengan kualitas terbaik sehingga dapat memuaskan konsumen.

            Proses produksi produk GRC meliputi pembuatan cetakan, penyiapan bahan GRC, pencetakan, finishing produk sebelum dikirim, dan pengecekan kembali produk yang akan dikirim apakah sudah lengkap dan sesuai permintaan konsumen.

            Ketika produk telah dipastikan sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen, maka produk GRC Artikon siap untuk dikirim ke konsumen. Pengiriman dilakukan oleh Purchasing Staff PT Ponco Joyo Artikon .

            Pengiriman dilakukan dengan packing yang rapi keatas kendaraan agar barang dapat dipastikan sampai dengan selamat.

            Selain memproduksi produk GRC untuk supply kebutuhan pada proyek, PT Ponco Joyo Artikon juga memiliki tim pasang yang berpengalaman dalam hal pemasangan GRC. Sehingga proses pemasangan dapat berjalan dengan cepat dan tepat.

            Cepat dan tepat dalam pemasangan merupakan salah satu keunggulan pemakaian produk GRC. Karena GRC dicetak dalam bentuk potongan-potongan yang siap pasang dengan disusun dan di las untuk menyambungkannya.

            Untuk memperkuat sambungan antar potongan GRC dilakukan pemasangan dynabolt atau baut beton di dalam sambungannya yang kemudian di las.

Karena pekerjaan pemasangan GRC yang cukup bersih dan tidak meninggalkan banyak kotoran (debu) setelahnya membuat pengaplikasian GRC tidak mengotori lokasi proyek. Sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk kegiatan pembersihan.

Permukaan GRC yang halus juga membuatnya lebih mudah untuk difinishing menggunakan cat, karena cukup di cat langsung tanpa harus dipoles dengan plamir terlebih dahulu.

Biaya yang digunakan untuk pengaplikasian produk GRC tentunya juga lebih murah dibandingkan penggunaan beton konvensional.

Sebagai material yang memiliki begitu banyak keunggulan dibanding material-material penunjang arsitektur bangunan lainnya. GRC merupakan hasil inovasi manusia didalam mengembangkan teknologi arsitektur termutakhir untuk menciptakan sebuah material yang dapat dijadikan sebagai solusi penunjang arsitektur yang dapat menutupi kekurangan dari material-material sejenis, namun dapat digunakan untuk beberapa fungsi.

Bergerak dalam sebuah usaha dibidang produksi GRC, GRC Artikon juga terus mengevaluasi dan mencoba untuk terus meningkatkan kualitas produk GRC yang diproduksi demi kepuasan konsumen.

Apabila anda memiliki kebutuhan material GRC untuk kebutuhan proyek yang sedang anda kerjakan. Anda tidak perlu repot mencari dimana produsen GRC berkualitas yang siap memenuhi kebutuhan dimanapun anda berada. Anda cukup menghubungi https://grcartikon.co.id/contacts/ dan dapatkan penawaran harga terbaik dari kami.

Silahkan kirim kebutuhan anda di marketing@grcartikon.co.id

Bagikan Artikel :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Galeri Foto di Pinterest

Galeri Foto Kami di Pinterest

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar Anda