Pemasangan GRC Kubah Masjid

Pemasangan GRC Kubah Masjid Riyadrul Jannah Glagah lamongan Jawa Timur

Pemasangan GRC kubah masjid sangatlah mudah dan cepat. Cukup mudah dikarenakan GRC kubah merupakan produk GRC yang berbentuk panel yang tipis dan ringan, hal ini akan sangat memudahkan mobilisasi panel GRC kubah itu sendiri. Cepat dan tidak membutuhkan waktu berbulan-bulan, jauh lebih cepat dibandingkan pembuatan kubah masjid tersebut di buat dengan pengecoran kubah beton secara konvensional.

proses pemasangan kubah GRC masjid 6479

proses pemasangan kubah GRC masjid Riyadrul Jannah Glagah Lamongan adalah salah satu contoh deskripsi project kubah GRC, mulai produksi hingga tahapan pemasangan yang kami kerjakan.

Secara ekonomis tentunya akan sangat berpengaruh pada harga pemasangan GRC kubah masjid itu sendiri. Bayangkan saja untuk kubah GRC berdiameter 10 m, pada Masjid Riyadrul Jannah Glagah Lamongan yang sedang kami kerjakan. Proses pemasangan kubah GRC tersebut hanya membutuhkan 4 orang tenaga pasang. tentunya dengan di support alat bantu semacam crane sederhana yakni mesin HOIST berdaya kapasitas 500/1000kg, kepingan panel GRC kubah tersebut terangkat dengan mudahnya.

Proses perakitan dilakukan diatas konstruksi kubah yang terbuat dari pipa besi berdiameter 5 inch. Sistem joint antar panel dikerjakan dengan pengelasan anker besi yang sudah disediakan di bagian belakang panel kubah GRC dengan pipa konstruksiĀ  kubah GRC yang sudah di pasang terlebih dahulu.

Setelah tahap pengelasan panel GRC kubah pada pipa konstruksi selesai, tahap selanjutnya adalah proses penutupan celah sambungan panel kubah GRC dengan sealant. Hal ini dilakukan agar setelah proses instalasi / pemasangan GRC kubah masjid terhidar dari kebocoran saat hujan dan pula mencegah keretakan jika terjadi goncangan / pergerakan akibat angin atau gempa.

Setelah semua proses pemasangan diatas terselesaikan, maka hal terakhir yang perlu dilakukan adalah proses finishing. Proses finishing pemasangan kubah grc pada sebuah masjid ada 2 tahap, yakni sealer dan pengecatan. sealer berfungsi untuk menutup pori-pori permukaan panel GRC kubah. Sedangkan pengecatan adalah sentuhan akhir pada kubah GRC untuk memperoleh visual yang cantik, anggun dan sesuai karakter bangunan yang diinginkan.

Kiranya artikel tentang proses/tahapan pemasangan kubah GRC Masjid Riyadrul Jannah Glagah Lamongan diatas dapat memberikan gambaran yang cukup dapat dipahami jika anda memiliki kebutuhan akan produk kubah GRC. Sebagai produsen GRC, GRC kubah masjid adalah salah satu produk GRC ARTIKON. Apabila anda membutuhkannya, kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik. Hubungi kami secepatnya intuk informasi dan pemesanan produk kubah GRC ini.

Bagikan Artikel :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Galeri Foto di Pinterest

Galeri Foto Kami di Pinterest

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar Anda