Apakah GRC itu?

Apakah GRC itu?.....

GRC yang juga dikenal sebagai material komposit / campuran beton dan serat kaca. GRC terdiri dari semen, agregat halus, air, pencampuran kimia dan glassfibres tahan alkali. Filamen Glassfibre meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas dari beton, menciptakan bahan yang ringan namun kuat yang dapat cetakan dan cor ke hampir semua bentuk atau struktur.

Apakah GRC itu lebih kuat dari beton biasa?. Jelas ada perbedaan value antara beton alami dan komposit GRC. Dalam Komposit GRC, baik serat kaca dan matriks berfungsi mempertahankan karakteristik fisik dan kimianya, sekaligus menawarkan sinergi. Secara umum, serat kaca berfungsi perkuatan pada beban pokok, sedangkan matriks membuat material komposit tetap berada di lokasi yang diinginkan dan orientasi sesuai desain awal. Bahan tahan alkali berfungsi sebagai penahan beban dan melindungi material komposit dari kerusakan lingkungan. Bahkan, glassfibres memberikan penguatan untuk matriks dan fungsi yang berguna lainnya dalam material komposit yang diperkuat serat. Di atas semua itu, glassfibres dapat dimasukkan ke dalamnya dengan matriks ukuranĀ  panjang / lembaran atau cincang (choped) pendek.

Selama tahun 1960, GRC dikembangkan sebagai alternatif korosi bebas untuk baja tradisional diperkuat semen. Sampai tahun 1970-an formula GRC mulai digunakan secara luas. Hari ini, Glassfibre Reinforced Concrete (GRC) adalah bahan yang membuat kontribusi yang sangat signifikan secara ekonomi untuk teknologi yang lebih bijaksana dan ber-estetika pada industri konstruksi. Hal ini telah menjadi pilihan pertama bagi banyak arsitek, insinyur, dan pengembang di seluruh dunia ketika mencari sistem cladding kontemporer.

Produk dari industri GRC rata-rata memiliki kesamaan karakteristik kekuatan yang tinggi, ringan, dan fleksibel dari bentuk dan ukuran yang sama dengan bahan cladding lainnya. GRC digunakan untuk berbagai fitur arsitektur dengan fleksibilitas dalam memenuhi syarat kinerja, penampilan dan parameter biaya proyek. Tergantung pada persyaratan kinerja, berbagai bahan yang digunakanseperti akrilik polimer, pengering dan adiktif dapat digunakan untuk meningkatkan stabilitas jangka panjang dari produk GRC. Selain itu, GRC merupakan komposit yang ramah lingkungan, dengan konsumsi rendah energi dan bahan baku alami.

Bagikan Artikel :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Galeri Foto di Pinterest

Galeri Foto Kami di Pinterest

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar Anda